PostHeaderIcon Ini Yang Dilakukan Kowad Wilayah Korem 081/DSJ Peringati Hari Ulang Tahun

 

Madiun, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-56 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) menggelar Fun Bike dan acara Tasyakuran bertempat halaman Makorem 081/DSJ jalan Pahlawan no 50 Kota Madiun. Rabu(10/1/18)

 

Sedangkan Route yang ditempuh dalam Fun bike mengambil Star di Halaman Makorem 081/DSJ menuju jalan Pahlawan – jalan Sumatra – jalan Dr Soetomo - Jalan Diponegoro - jalan Raya Joyo - Desa Dungus - masuk Desa Mojorejo - jalan Jenderal Sudirman – jalan Dr Soetomo – jalan Jawa dan kembali ke Halaman Makorem 081/DSj dengan jarak tempuh kurang lebih 15 KM.

Fun bike dan acara Tasyakuran itu dipimpin langsung oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, S.E dan dihadiri oleh Para Dandim jajaran Korem 081/DSJ, Para Kasi Korem 081/DSJ, Para Dan/Ka Satdisjan Wilayah Korem 081/DSJ, Ketua Persit dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 081 serta seluruh Kowad jajaran Korem 081/DSJ juga perwakilan dari Kowal, Wara dan Polwan.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, S.E mengatakan, selama kurun waktu lima puluh enam tahun, telah banyak sumbangsih dan dharma bakti yang di persembahkan kepada TNI Angkatan Darat, bangsa dan negara. Hal ini ditunjukkan oleh keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Kowad hingga saat ini baik di bidang olah raga umum maupun militer baik di tingkat nasional maupun internasional.

Peringatan HUT Kowad ke- 56 (bukan mawar penghias taman tetapi melati pagar bangsa) ini mengangkat tema” Kowad profesional, mandiri dan berkepribadian siap mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat”.

Danrem juga menjelaskan, dalam tema tersebut mengandung tiga pesan penting. Pertama yaitu profesional yang artinya, prajurit Kowad harus memiliki kemampuan yang tinggi dan berpegang teguh kepada nilai moral yang mendasari perbuatan.

Yang kedua yaitu mandiri, artinya prajurit Kowad harus memiliki kepercayaan diri atas potensi dan kompetensi yang dimilikinya. kemudian yang ketiga yaitu berkepribadian, artinya prajurit Kowad harus senantiasa menjunjung tinggi etika sopan santun serta harkat dan martabat sesuai dengan norma agama yang dianut.

Syukuran tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 081/DSJ yang didampingi Pakor Kowad Wilayah Madiun Kapten Cba (K) Feby Tinangon yang diberikan kepada prajurit Kowad Letkol Laut Tuty Kiptiani, S.H, M.H dan perwakilan dari Kowal, Wara, Polwan dan ASN Korem 081/DSJ.

Acara diakhiri dengan hiburan dan pengundian doorpres yang hadiah utamanya dimenangkan dari Perwakilan Polwan.(pen81)

 

Last Updated (Wednesday, 10 January 2018 14:27)

 
Banner