PostHeaderIcon DANREM 081/DSJ : MELALUI TMMD KE-102, KITA SENTUH DAERAH TERSULITPUN, GUNA MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT

 

Madiun, TMMD Ke-102 Kodim 0803/Madiun hari ini resmi dibuka oleh Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos. yang upacara pembukaannya dilaksanakan di Lapangan Desa Badog, Kec. Kare, Kab. Madiun, Selasa (10/7/18).

 

Danrem 081/Dhirotsaha jaya Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E. yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, “Bahwa TMMD Ke-102 yang kita laksanakan ini adalah program bersama antara Pemerintah Daerah dan TNI yang dilaksanakan secara serentak dari Sabang sampai dengan Merauke di beberapa daerah di seluruh Indonesai.”

“Adapun tujuan dari kegiatan TMMD ini adalah kita juga menjalankan program pemerintah, khususnya Bapak Presiden. Dimana kita berupaya untuk membangun dari daerah pinggiran atau tersulit sekalipun, sehingga masyarakat merasa diperhatikan dan mampu merasakan bahwa pemerintah itu senantiasa berada di tengah-tengah mereka,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan harapan dari pelaksanaan TMMD Ke-102 yang dilaksanakan.

“Program TMMD semacam ini tentunya sangat baik sekali, karena bisa mengikat antara masyarakat dengan TNI dan kita juga ingin memajukan sektor-sektor yang selama ini belum tersentuh. Melalui kegiatan TMMD sekarang ini kita sentuh, sehingga perekonomian di daerah ini semakin baik,” jelas Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E.

“Selain itu, adanya pembangunan-pembangunan yang kita dilaksanakan ini, nantinya dapat membantu masyarakat dalam mempercepat distribusi hasil pertanian maupun hutan seperti di daerah sini.” lanjutnya.

Danrem juga menyampaiakan, “Adapun target atau sasaran yang akan kita laksanakan pada kali ini, antara lain rabat jalan sepanjang 1.5 Km,pembangunan saluran irigasi, pembuatan MCK di tempat parker wisata Selo Gedong, Rehab RTLH, serta Rehab Masjid dan pembangunan TPA. Di samping itu, nantinya kita juga akan menggelar berbagai kegiatan non fisik, seperti pelayanan kesehatan, KB dan pasar murah, serta berbagai macam penyuluhan yang kita berikan kepada masyarakat.”

“Diharapkan dengan kegiatan ini, nantinya juga dapat terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, yang artinya rakyat dan TNI akan bersatu, karena TNI bersama Polri dan Pemda harus bermanfaat dan berguna bagi masyarakat,” pungkasnya.(penrem81)

 

Last Updated (Tuesday, 10 July 2018 12:24)

 
Banner