PostHeaderIcon KERJA KERAS ANGGOTA KORAMIL 0802/13, BERSAMA KOMPONEN MASYARAKAT BERHASIL PADAMKAN KEBAKARAN HUTAN

 

Ponorogo,- Mendapat laporan dari masyarakat tentang terjadinya kebakaran hutan rakyat Desa Bancangan, Danramil 0802/13 Sambit Kapten Inf Yatimin beserta 2 orang anggota bergegas menuju ke lokasi kebakaran bersama anggota Polsek Sambit. Sinergitas TNI-Polri diwilayah Kecamatan Sambit ini didukung TRC BPBD Ponorogo, Perangkat dan warga Desa Bancangan untuk bersama-sama memadamkan api yang membakar lahan hutan rakyat milik Pemdes Bancangan sejak pukul 18.30 WIB ini.(16/07/2018)

 

Menurut Kapten Inf Yatimin, kebakaran yang melalap setidaknya 2 hektar hutan rakyat ini sangat menghawatirkan, sebab selain banyaknya semak-semak kering yang ada, lokasi hutan desa ini sangat dekat dengan perkampungan penduduk, sehingga harus segera dipadamkan.

Menggunakan peralatan seadanya, anggota Koramil 0802/13 Sambit, Polsek Sambit, TRC BPBD Ponorogo, Perangkat dan warga Desa Bancangan sekuat tenaga memadamkan api yang membakar lahan hutan rakyat yang mayoritas berisi tanaman pohon jati.

Pada pukul 20.00 WIB api dapat dilokalisir dan dipadamkan, sedangkan penyebab terjadinya kebakaran dan besaran kerugian masih dalam pemeriksaan Perangkat Desa Bancangan selaku pengelola hutan rakyat ini.(Pendim0802)

 

Last Updated (Tuesday, 17 July 2018 03:01)

 
Banner