PostHeaderIcon Tanpa Rasa Canggung Dan Ragu, Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Masak Di Dapur

 

Madiun, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Kodim 0803/Madiun kali ini, di Desa Bodag Kec.Kare Kab. Madiun, Seluruh prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) selama menjalankan program TMMD Ke 102 tinggal dan menetap selama sebulan di wilayah itu. Tak heran, jika seluruh prajurit Satgas tinggal (tidur) di rumah-rumah milik warga.

 

Warga yang mendapatkan kesempatan tersebut merasa girang, karena setiap hari dirinya bisa bercengkrama dengan para prajurit dan selama sebulan hidup dan tinggal bersama para prajurit TNI.

Seperti yang tampak dirumah salah satu warga Desa Bodag Ibu Rukmi, suasana baru hadir ditengah kehidupannya. Suasana rumah yang ditinggali prajurit menjadi hingar-bingar. Hari-hari sebelumnya yang biasanya sepi, kini ramai, penuh tawa dan canda. Bahkan, saat sore tiba, prajurit Satgas sepulang dari lokasi TMMD pun menyempatkan diri membantu memasak di dapur.Senin(16/07/2018)

Anggota Satgas TMMD pun tidak canggung membantu tuan rumah yang ditinggali memasak sayur atau menggoreng krupuk, tahu dan tempe sebagai lauk makan malam. Suasana keakraban pun nampak jelas, Serasa seperti keluarga.

”Rasanya kaget dan bangga untuk pak tentara, mau bantu masak, dan ternyata mereka bisa memasak, kesukaannya memasak menu sayur asam didampingi lauk tempe dan tahu goreng serta krupuk,” tutur Bu Rukmi.

“Disini kami tinggal dirumah Bu Rukmi yang dengan suka cita menerima kehadiran kami, untuk itu kamipun tidak ingin merepotkannya dengan bersusah payah menyiapkan segala sesuatu buat kami,” kata Kopda Agus.

“Prajurit Satgas yang tinggal, tidur dan makan di rumah warga merupakan wujud keharmonisan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Setiap hari kami berbaur dengan warga selepas bekerja. Kami seperti saudara dan keluarga serta merasa seperti tinggal di rumah sendiri,” ungkap Kopda Agus, anggota Satgas TMMD dari Batalyon Artileri Medan (Yon Armed - 12/Kostrad).(mc0803)

 

Last Updated (Tuesday, 17 July 2018 02:35)

 
Banner