PostHeaderIcon Babinsa Ramil 0807/12 Besuki Mengawasi Pembagian Benih Padi Jenis Ciherang

 

Tulungagung, Bertempat di rumah Ketua Kelompok Tani Sumber Bina Karya Bapak Imam Sopingi Ds.Besuki kec.Besuki dilaksanakan pembagian benih padi jenis ciherang dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mewujudkan kedaulatan pangan adalah dengan cara meningkatkan kemampuan dalam penguasaan hasil panganyang diawasi langsung oleh Babinsa Ramil 0807/12 Besuki Serda Robik Asnan.Selasa(17/10/17)

 

Pada kesempatan tersebut Ketua Kelompok Tani Bapak Imam Sopingi menyampaikan bahwa dinas pertanian berusaha untuk mewujudkan kedaulatan pangan tersebut dengan membagikan benih padi jenis Ciherang . Di mana setiap kelompok mendapatkan satu jenis jatah bibit.

Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap peningkatan produksi pangan. Percepatan produksi pertanian dapat di dorong dengan pengolahan tanah dan pemilihan bibit unggul yang akan di tanam, tutur Sopingi

Keunggulan yang di miliki oleh padi jenis Ciherang ini adalah rasa nasi yang pulen dan waktu panen yang relatif singkat. Harapanya semoga bantuan pembagian bibit padi jenis Ciherang ini sangat membantu dan menghasilkan panen yang maksimal pungkasnya.

Hadir pula dalam pembagian bibit tersebut PPL hama bapak Riyanto dan PPL Ds. Besuki Ibu Aminatun.(Md Dim 0807)

 

Last Updated (Wednesday, 18 October 2017 14:01)

 
Banner