PostHeaderIcon Babinsa Rejotangan Bekali Wasbang Kepada Siswa Siswi SMAN 1 Rejotangan

 

Tulungagung – Dua anggota Koramil 0807/06 Rejotangan memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada para siswa tingkat sekolah menengah atas tepatnya siswa siswi SMAN 1 Rejotangan yang dilaksanakan di Aula Sekolah Menengah Negeri 1 Rejotangan Jalan Buntaran, Senin (16/07/2018).

 

Pemberian Wasbang kepada peserta didik di sekolah menengah atas ini dilakukan untuk membentuk dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa ini.

Pada fase usia menengah, para siswa dan siswi seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita cita di masa yang akan datang.

Serka Eko Kudriyanto dan Sertu Mahmudi anggota Koramil 0807/06 Rejotangan memberikan materi Wasbang cinta tanah air

, bela negara, cara mengisi kemerdekaan, cara menghargai perjuangan para pahlawan dan tentang perilaku hidup berbangsa dan bernegara.

“Pemberian materi Wasbang disesuaikan dengan level obyek sasaran Wasbang itu sendiri sehingga mudah dicerna dan dipahami serta dimengerti oleh anak-anak SMA pada kesempatan ini”, jelas Eko Kudriyanto.

Diharapkan dengan pemberian materi Wasbang khususnya kepada siswa siswi sekolah menengah atas ini dapat menumbuhkan rasa saling menghormati antar sesama sejak dini dalam menunjang pertahanan semesta sebagai sistem pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(md07)

 

Last Updated (Monday, 16 July 2018 08:03)

 
Banner